Trip Gowes Km 97 Gunung Hejo

Trip Gowes Km 97 Gunung Hejo .

Gowes kolosal  ke 9 Cikarang MTB kali ini cukup unik karena masih seputaran jawa barat dan tidak asing lagi bagi orang yang suka mondar mandir ke Bandung dan melewati toll cipularang, pasti melewati rest area Parkir Km 97 dan keberadaan gunung hejo di sebelah kanan, memang tidak telalu kelihatan bukit kokoh berbatu menghadap ke lembah dengan terasiring sawah di  sekitarnya,  banyak cerita horror dan mistik tentang km 97 dan Gunung hejo  (Gunung batu ) ini menurut cerita kabar yang beredar pihak pengembang toll, kesulitan untuk menembus gunung hejo ini , banyak kejadian aneh selama pengerjaan toll tersebut , misalnya banyak alat berat yg tiba tiba rusak dan banyak pekerja yang celaka dan meninggal dunia,  sehingga gunung hejo tersebut tidak jadi di pugar dan hanya di lewati saja, tapi sampai sekarang aroma angker masih terjadi sering terjadi, banyak  terjadi kecelakaan,  kecelakaan yang masih heboh sekarang ini yaitu menimpa istri artis dangdut syaful jamil,  mengenai Gunung Hejo yang sepertinya di keramatkan dan banyak disinggahi orang dari luar daerah untuk berziarah atau bersemedi ,membuat  seram dan penasaran  sekaligus pingin tau,  tokoh besar Prabu Siliwangi dalam sejarah katanya  menapaktilas di bukit  ini .

Bersama Team Sweaper di Belakang

Narsis dulu ah...

Memang track yang indah dan meliuk liuk enak banget buat ke sana apalagi di sana ada perkebunanan karet dan jalan gravel yang berliku liku asik banget  buat gowes he he ….ini dia ceritanya ..

Pagi Jam 05 sudah sholat subuh kami kumpul seperti biasa di Markas CMTB di AA bike di Delta Mas Cikarang, peserta kali ini sekitar 110 orang dari berbagai komunitas sepeda yang ada di Pabrik seputaran Kawasan Industry Jababeka sebut saja Kiss dari Samsung, Showa, dan lain -lain dan untuk kolosal ke 9 ini memuat 2 Bis penumpang  4 mobil box pengangkut sepeda, yang sudah di persiapkan jauh-jauh  oleh team Rusuh Cikarang  MTB .

Jam 06 pagi bis di berangkat menuju km 97 Cipularang, tidak ada hambatan pagi ini bus melaju , karena pagi ini tidak ada kemacetan meskipun kita harus memutar ke luar toll Padalarang dan masuk lagi toll menuju km 97, Jam 08 Para peserta sudah berkumpul semua, peralatan sudah mulai di persiapkan dari team P3K, mekanik,dan komsumsi makan siang nanti , kali ini event di peruntukan buat sahabat , teman kami kang Asol yang terbaring sakit mudah-mudahan menjadi semangat untuk kesembuhan beliau.

Kumpul di markas AA Bike delta mas

Kita berkumpul di rest area Km 97 dan sedikit arahan track dari Team Ruzuh dan berdoa semoga di beri keselamatan selama gowes berlangsung .

Team Ruzuh lagi memberi arahan & penjelasan Track

Saat Star di mulai Parkiran Rest area Km 97

Saat Loading sepeda

Seperti biasa suguhan angkat sepeda menuju ke jembatan menjadi sarapan pagi ini , di teruskan track jalan rusak menanjak  lumayan pagi ini, menguras tenaga ampuun , di suguhi turunanan gravel yang licin kena hujan harus hati hati sini , soalnya teman pa arif  jatuh di di turunan gavel  beton yang licin  ini dan harus di evakuasi dan tidak melajutkan lagi .

Ups...angkat sepeda saat star di mulai .

 

Track menuju gunung hejo benar- benar  sangat technical  broo …meliuk liuk dan roliling butuh kehati- hatian dan waspada yang tinggi hi hi .. udara di sini lumayan ga terlalu panas tapi bikin merah di wajah xixixi.

Turunan Gravel Beton yang licin..

Harus di Evakuasi Om Tata jatuh saat turunan..

Waktu menujukan jam 10 pagi cuaca lumayan aga sedikit mendung track yang di lalu masih tanjakan gravel beton yang licin penuh lumut , sesekali ban Kenda Nevegal ga bisa di kendalikan selip seeerrrrrrrr cukup panik sesekali harus secepat kilat melepaskan cleat nempel di sepatu,  turun roling ketemu jalan toll ke arah gunung hejo,  tidak keliatan aktifitas jiarah di seputaran gunung hejo ,kami istirahat sejenak  sambil menunggu yang lainnya .

Narsis Kang Revee........

Track selanjutkan lumayan becek dan ban menjadi donat karena malam kayanya habis hujan , jalan yang sempit yang biasa sering di lalui orang berjalan kaki dan cukup licin sesekali ketemu pohon pisang  yang di tanam oleh penduduk sekitar.

Si POcary Narsis ...

Waktu menujukan jam 11 siang  akhirnya menemukan areal perkebunan karet yang cukup rimbun dan cukup sejuk banyak para penduduk yang memanen  pohon  karet terlihat truck melintas membawa getah karet, jalan yang cukup rusak, sering kita lalui, setelah melewati perkebunan karet akhirnya menemukan perkampungan penduduk dan dapat titik  ketinggian cukup tinggi,  terdapat Banner Djarum super  kami  istirhat sejenak dan foto foto hi hi..

 

Setelah istirahat di banner Djarum Super, perjalanan kami lanjutkan memutar kembali ke arah perkebunan karet tapi kali ini kami di suguhi tanjakan gravel beton dan tanah merah yang cukup landai, cukup menguras tenaga dan udara cukup panas,sesekali banyak peserta yang TTB di sini he he …he ..

 

Waktu menunjukan jam 12 siang tempat istirahat dan makan siang yang di tuju lumayan dekat , tapi track yang di lalui makin lama makin rusak , rolling turun naik menghiasi sepanjang track , ga lama hujan cukup besar  sehingga  kami sesegera memakai jas hujan wah… lengkapalah penderitaan ini hi hi …tapi alhamdulilah kami sangat menikmati hujan tersebut  jarang jarang dapat hujan sesegar ini , akhirnya ketemu juga panitia pembawa komsumsi makan siang tapi sayang hujan trus berlangsung tidak ada tempat berteduh ya akhirnya kami makan siang campur air hujan nikmaat …….

Istirahat Tiba makan siang hmmm......

  

Sesudah istirahat dan makan siang kira kira 1 jam, perjalanan kami lanjutkan kembali  gowes yang cukup berat di suguhi tanjakan batu lepas yang cukup sulit untuk di gowes, di tambah karena kami udah di isi makananan jadi gowesan semakin berat  hi hi …ta lama akhirnya kami menemukan jalan aspal on road untuk menuju ke tempat km 97 lagi ,para peserta kolosal sudah mulai terpisah di sini banyak yang nyasar , padahal jarak ke titik finish cuman 5 km   .

 Setelah menemukan jalan on road jalan lama Bandung purwakarta, kami istiraht sejenak untuk solat dzuhur  wah lumayan aga senang jalan yang di lalui nantinya jalan on road aspal halus hi hi hi. Setelah istirahat dan sholat dzuhur perjalan kami lanjutkan waduh lumayan terkuras tenaga meskipun jalan halus tapi banyak sekali tanjakannya , sedikit sedikit tanjakan kami lalui sesekali kami nanya ke penggunana jalan untuk sampai ke km 97 butuh waktu 1 jam akhirnya sampai lah ke km 97 waktu menunjukan jam 4 sore  di dapat banyak teman teman yang sudah sampai ke titik finish, yang pada akhirnya menemukan jalan masing masing yang penting sampai lagi ke titik finish km 97 he he …nyasar berjamaah ..

Cape deh ..bobo dulu ah ..

Bawa oleh2 biar orang rumah senang, RRI Lancar Broo

 Sudah sampai di rest area km 97 kami  untuk istirahat dan kumpul sama teman-teman, sambil bercerita saat perjalanan yang masing masing kami lalukan, ini saat saat yang sangat menyenangkan, ketemu teman , kelucuan kelucuan yang terjadi  hi hi ,sempat beli oleh oleh buat orang rumah karena di km 97  ini pusatnya jajanan .

Foto Keluarga CMTB

Semangat kang asol

Ini sedikit cerita gowes kolosal ke 9 Cikarang MTB yang kami lakukan sebagai penyemangat sahabat dan teman kita Kang Asol ,yang lagi sakit, mudah-mudahan gowes kolosal ini sebagai ajang silahturahmi sekaligus penyemangat   ….semangat kang …..

Semoga Bermanfaat

DT Hendarwan

About Deni Hendarwan

The Word is flatt....No Worry Ride Ride ....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s