Buka Puasa di Walahar & Kampung gajah Bdg..

Bulan suci ramadhan telah tiba kecerian di bulan suci ..ceria berkumpulnya para keponakan dan sepupu gue …wiuh ..rame banget habis buka puasa makan bareng …..ta lupa beli petasan tambah rame deh …….

Bermain kembang api .......

Ha ha lagi siap2 kaka fakhri ..main petasan

Gue dan keponakan ...narsis..dulu

Kembang api dan hanya ada di bulan puasa ini ….sehabis terawih langsung lari fakhri dan faris main kembang api …

Om Kifli,Dhita, nisa, kasih...ikut narsis juga...

ga mau ketinggalan .............niyee..

Bersambung …..Buka puasa .

Buka puasa hari ini pas tanggal 17 Agustus 2010 pas hari libur kami sekeluarga makan buka puasa di RM makan H Dirja yg lebih di kenal dengan walahar lokasinya ada Karawang timur …kebetulan lokasi rumah makan tsb bersebelahan dengan bendungan walahar peninggalan jaman belanda ..

Rame juga banyak orang yg ngabuburit nunggu bedug puasa

Kemudian,sebagai tempat wisata, Bendungan Walahar selain menyajikan pemandangan yang eksotik juga menjadi tujuan wisata kuliner. Maka tidak heran jika lokasi ini menjadi salah satu tempat favorit untuk muda-mudi bermadu kasih dan tempat tua muda bersantap di warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman, khususnya dilokasi yang sudah ditata menghadap kearah bendungan. Pepes ikan dan ikan bakar menjadi menu andalan dilokasi ini. 

 

Bendungan Walahar yang terletak di Desa Walahar Kec. Ciampel, Karawang ini digunakan sejak tanggal 30 November 1925. Dibangun pada masa penjajahan Belanda, dimana dalam pembangunannya mengandalkan tenaga pribumi. Maka tidak heran jika arsitekturnya mengingatkan kita pada bentuk bangunan sisa penjajahan Belanda lainnya yang masih bisa kita temui di berbagai pelosok tanah air.

Bendungan yang membagi air Sungai Citarum ini difungsikan untuk mengatur debit dan sirkulasi air dalam mengairi areal pesawahan di Karawang seluas ±87.507 ha.

Menu Khas Walahar .........

Pepes ikan jambal  dan berbagai macam berbau pepes  menjadi menu andalan dilokasi ini ,ikan ,ayam bakar juga ada hmmmmmmm….nyam nyam …

Santai ........dulu ah ........

Buka duluan si neng Via ….ga puasa…….

Farizz santab ikan bakan (padahal ga puasa ....)

sayang untuk k buka puasa ini tidak banyak ambil foto di karenakan sudah terlalu malam dan penuh sesaknya pengunjung bendungan …mungkin lebih cocok datang di pagi hari atau siang hari …next time ….banyak objek indah di sini …..selamat menunaikan ibadah puasa ….

Bersambung                                                                                                                                                  Buka Puasa di Kampung Gajah

Pada hari minggu tgl 22 saya & keluarga  buka puasa di kampung gajah berangkat dari cikarang jam 10 pagi tidak macet cukup lancar .perjalanan hanya 3  jam itupun dengan santai ..sempat putar putar kota bandung biasa mampir beli baju di factory outlet yg terkenal murah dan bagus ..baru deh mampir ke kampung gajah..

letak Kampung Gajah ini di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8 (dulu namanya Century Hills) masih searah dengan Kampung Daun, Sapulidi, rumah stroberi, dan The Peak. Kalau dari Bandung di pertigaan terminal ledeng ambil jalur ke kiri, papan reklame yang besar akan menuntun Anda menuju tempat ini.

Ga apdol kalau ke Bandung ga mampir ke Jl Riau ....

 

Disana juga tersedia berbagai permainan seperti mini ATV, Buggy, Arena bermain anak, Kuda Tunggang, Sepeda Tandem, lalu segway eco ride, dan bahkan kita bisa menyewa mobil Smart yang ramah lingkungan.

Makanan nya lumayan enak ..khas sunda gaya eropa...hmmm..

Lumayan sejuk udaranya........dingin..

T empat duduk tersedia cukup banyak dan nyaman, namun kombinasi makanan masih belum terlalu banyak. Lebih banyak menjual makanan camilan, seperti somay, batagor, sosis,

sedangkan makanan beratnya tersedia steak, iga bakar. Harganya kurang lebih mirip dengan Kampung Daun dan The Peak (agak mahal). Cocok untuk tempat nongkrong bersama teman/keluarga sambil mengobrol2 dan menikmati kesejukan dan keindahan                                         pemandangan.

Tidak lupa beli kue klapetar kesukaaan buat oleh22 ...nyam,nyam

Udaranya sejuk banget di sini ..........

Bisa main air di sini …ga perlu ngayuh pakai jet air di sini…………….

Cukup santai ...bisa menghilangkan kepenatan ibukota...

About Deni Hendarwan

The Word is flatt....No Worry Ride Ride ....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s