Mudik Lebaran 2010 Yogyakarta,Tasikmalaya .

Perjalanan Libur lebaran kali ini lain dari biasanya di karenakan liburan di awal pas di bulan Puasa  jatuh pada hari Sabtu tgl 4 September sudah masuk jadwal  libur,  perjalanan ke Yogyakarta pilihan pertama  mudah2 han bisa mengasikan …

Pagi di Majenang....

Pagi di sungai Citanduy Banjar Jabar..

Pantai Glagah …

Pantai yang memiliki potensi besar karena keindahan alamnya,memiliki pasir kecoklatan dan landai pantainya  tanpa karang sehingga kita akan di manjakan hamparan laut yang indah pantai glagah terletak di kulon progo yogyakarta.

Indahnya pantai Glagah Kabupaten Kulon progo ..

Perjalanan lewat jalur selatan banyak kita temui pemandangan yang indah dari mulai pegunungan,pantai sampai sawah sawah nan luas, pantai glagah memiliki hamparan pasir putih yang panjang pantai ini favorite bagi pelancong pantai glagah juga memiliki spot yang indah .

Hamparan pasir putih yang bersih dari sampah..

Bisa jadi tempat bermain.....

Ada sewa perahu di sana bisa buat putar-putar di pantai..

Ada air sungai yg bersih ...

Banyak kerang kerang kecil ...buat di jadikan hiasan

Yogyakarta ……….

Setelah kurang lebih 17 jam perjalanan akhirnya sampai di kota yogya dan sampai sore sempat ngabuburit nunggu buka puasa …wuih ternyata enak juga mau buka puasa di yogya mengingatkanku 12 th yg lalu waktu jaman kuliah dulu ini moment yg aku suka ….

Teringat aku dalam nostalgia ..(lagu Yogyakarta)

Setelah sampai kota yogya kami sekeluarga bergegas masuk losmen langganan saya losmen Prambanan namanya letaknya di Sosrokusuman di malioboro, losmen sederhana tradional jawa sengaja kami pilih supaya bisa merasakan khas yogya.

Betul ternyata aroma bulan puasa kental di sini anak-anak suka cita menerikan saur saur …waktu bulan puasa ..ga tanggung -tanggung pake marching band …wuih ..rame banget ..padahal waktu menunjukan jam 02.30 pagi ……kompak banget anak-anak di sini …

Saur ...saur ....saur keliling kampung ...hmmm..

Kegiatan yg harus di contoh buat anak-anak di kota jakarta ..kompak banget..

Bangun pagi setelah saur perjalan di lanjutkan jalan-jalan di Malioboro ga banyak berubah cuman lebih bersih sekarang , kali wisatawan lokal belum berdatangan ..

Hmm..... Pagi di Malioboro

Pasar tradiosonal Bringharjo ...

Sambil Menunggu Mirotha buka .....

Taman Pintar Yogyakarta

Sebuah wahan wisata anak yng terletak di kawasan pusat kota yogya,yang menawarkan permainan tentang pendidikan, minat anak  terhadap saint ,imajinasi, percobaan

Fasilitas lumayan cukup lengkap ada alat peraga iptek interaktif, ruang pameran , pusat informasi, bioskop 3 dimensi  bagus juga cukup murah ticket masuknya .

Ada Peameran lukisan batik di sini...

Ini kelebihan kota yogya di bandingkan kota kota lain membangun sarana bermain yang murah semua kalangan bisa menikmatinya .

Imajinasi dan Percobaan...

Yang dulu pasar buku jadi pusat informasi...

Sain cara mengemudikan pesawat ...

Ke Kota Yogya rasanya kurang lengkap kalau ga mampir ke Taman Pintar,nuasa modern sekaligus tradisional yang menjadi khas bangunanya .

Taman Nasional Gunung Merapi

Perjalanan Hari kedua di lanjutkan ke Daerah Pegunungan letaknya arah Kaliurang  di sana ada Taman Nasional Gunung Merapi adalah sebuah taman nasional yang terletak di Jawa bagian tengah. Secara administrasi kepemerintahan, wilayah taman nasional ini masuk ke dalam wilayah dua propinsi, yakni Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Banyak  jenis pohon langka di sini, udara yg dingin air yg melimpah khas taman Nasional ..

Perjalanan ke Taman Nasional Merapi ga begitu lama di karenakan cuaca hujan sehingga perjalan hanya sebentar saja hari udah mulai sore kita bergegas turun Ke kali urang di perkirakan Magrib sudah sampai di kota Yogyakarta lagi .

Tidak Lupa Buka Puasa mampir ke Soto Pak Soleh yg terkenal di Yogya..

Night Rider Indahnya Malam di Yogya..

Ini moment yang di saya suka bisa bawa sepeda mudik lebaran dan bisa sepedahan malam putar putar nikmati suasana Yogya di malam hari .

Persiapan Sebelum NR ..

Untuk NR saya ambil Route yang biasa di pake oleh teman-teman B2W  yogya yaitu Jl Malioboro – Umbul Harjo-Retno Dumilah-SGM-putar ke Jl Solo Akprind- Bulaksumur UGM- Stasiun Tugu ..

Malioboro waktu malam ..

Night rider ...

Finish di tugu

NR malam ini hanya cuman 2 jam aja banyak berhenti sesekali minum nikmati suasana malam di yogya …walalupun cuaca yogya gerimis tapi asik sekali

Kantor Pos Yogya ...

Bersambung ke Cerita Lebaran di Kampung Halaman…..

Tasikmalaya ..

Setelah menghabiskan waktu 3 hari Yogya baru mudik ke Kampung halaman perjalanan ditempuh 7 jam perjalan cukup lancar di karenakan melawan arus mudik .

Mesjid Kebanggaan Kota Tasikmalaya ..

Udara yang dingin dan sejuk di dapat di kota ini …cocok sekali buat istirahat

Cocok buat olahraga sepeda di sini ..

Banyak tempat makanan favorite di kota ini ada Mie baso, Bubur ayam hmm ..cocok dng udara yang dingin..

Orang antri beli bubur di Dokar ...

RM Batu Hitam Cirahong …

Ada satu tempat kuliner di tasikmlaya yg cukup menawan dan indah namanya Rumah Makan Batu Hitam ga tau kok di sebut batu hitam ,menawan karena berada dekat jembatan Cirahong dimana jembatan ini di bawah di pakai mobil dan motor sedangkan di atas buat Kereta api .

Jembatan Cirahong ....

Jembatan ini menghubungkan 2 Kabupaten sekaligus perbatasan Tasikmalaya dan Ciamis dengan panjang kurang lebih 200 m dan ketinggian dari sungai 100 m di bawah aliran sungai Citanduy .

Saung yg khas dan makanannya lumayan enak ...

Emang Banyak Batu hitam di sini ...

Sayang tidak ada kereta api lewat ...

Jembatan Cirahong ini di buat pada jaman belanda di perkiran sudah berumur lebih dari 100 th ….wuih …

Situ Gede Tasikmalaya….

Situ gede dalam bahasa indo danau besar adalah situ tempat penyimpanan air yang mengairi persawahan yg ada di tasikmalaya luas nya sekitar 47 Ha dan kedalaman air sekitar 1.5 sampai 6 meter.

Situ gede sekarang sudah ada perbaikan dan perhatian dari PEMDA tasikmalaya sehingga menjadikan objek wisata yg indah .

Kami Bangga jadi Orang Tasik...

Bisa beli ikan kecil kecil hasil tangkapan ...hmm gurih..

Terlihat dari kejauhan Gunung Galunggung dengan Gagahnya

Di tengah tengah ada terdapat pulau kurang lebih 1 Ha di pulau ini di makamkan Eyang Prabudilaya yang legenda di penduduk tasimalaya.

Pemandangan yg indah dan segar ada di sini..

Malam Takbiran ….

Satu hari lagi puasa cukup ramai di karenakan nanti malamnya sudah masuk malam takbiran berbagai persiapan dan acara cukup ramai salah satunya kumpul sama sanak saudara teman lama.

Persiapan anak anak ...buat ntar malam.

Ngabuburit ....nunggu buka puasa

Sambil mancing juga bisa...

Tidak ketinggalan untuk malam takbiran ini di isi ketemu sama teman alumni SMP 1 angkatan 88  sekalian buka puasa bersama yg di adakan di RM Raja Rasa Laswi

Teman-temanku SMP yang putri ...hmmm

Teman-temanku SMP yang putra hmmm..

Ga banyak yg berubah cuman cerita cerita lucu waktu  SMP …

Mudah-mudahan tahun depan bisa kumpul lagi  sobat dan teman baikku…

HARI RAYA IDUL FITRI ….tlah tiba…

Ini hari yang saya tunggu tunggu hari raya idul fitri suka cita bermaaf maafan sama orang tua sanak dan saudara ..

Paling utama minta maaf Orang tua ..

Kami kelurga Besar Tasikmalaya mengucapkan minal aidin Walfaizin mohon maaf lahir dan Bathin.

Mudah-mudahan libur lebaran tahun ini bisa terulang lagi …hanya cerita mengisi kekosongan selama liburan  mudah mudahn bermanfaat…..

Cikarang, 16 September 2010

DT Hendarwan..

About Deni Hendarwan

The Word is flatt....No Worry Ride Ride ....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

5 Balasan ke Mudik Lebaran 2010 Yogyakarta,Tasikmalaya .

  1. Frita berkata:

    tampak kenal rumahnya.. ternyata kita tetangga.. kk nya teh dewi teh devi teh deli kan yah… hehehehehehe.. *cikalang tea

  2. olipp berkata:

    cerita yang menarik….
    nyari fhoto jalan dokar jadul malahh nyangkut k blog ini -_-

  3. avenk berkata:

    salam kenaL…. dari aku avenk Putra jakarta….

    ingin sekali berbagi cerita seperti….bapak….. cerita ini sangat menyompang kehidupan alam dan budaya alam…indonesia..terutama TASIKMALAYA…keinginku untuk kesana beLum terpenuhi…….ingin sekali merasakan tempat wisata dan makan khas TASIKMALAYA……..

    salam kenal aja deh pak….

    • Deni Hendarwan berkata:

      Salam kenal juga om avenk , ini hanya tulisan mengisi waktu senggang aja he he ..Kota tasikmalaya terkenal dengan makanan
      khas kuliner yg enak sekali ..terutama Bubur ayam dan Baso …nyam22 moga bisa berkunjung ke kota tasikmalaya …om avenk
      Terimakasih ………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s