Track Sukamantri Ciomas bogor

Perjalanan gowes kali cukup berat karena sudah sekitar 2 bulan ga pernah coba lagi track panjang dengan tanjakan landai ,rasa penasaran pingin coba track yang satu yang cukup terkenal di kalangan pecinta jalan nanjak , Berangkat dari rumah jam 05 pagi sudah menunggu beberapa teman gabungan dari cikarang CMBT dan teman dari jakarta berkumpul 21 teman sekaligus ajang reuni ..

Kita berkumpul di kantor Pebank CIBM di kebun raya bogor sambil nunggu teman yg sarapan soto mie khas bogor  mantab uy, jam menunjukan jam 09 pagi kita mulai berangkat tidak lupa berdoa supaya selamat sampai tujuan.

Track Sukamatri Perjalanan pertama..

Sukamantri terletak kurang lebih 10 km dari pusat kota Bogor ke arah barat daya. perjalanan 10 km di lalui dengan tanjakan yang landai blass  ga ada turunan sama sekali jadi disini perlu kesabaran extra tinggi dan harus pintar mengatur irama gowes kalau tidak akan berakibat patal kalau tidak kramm he he …dengan kontur jalan halus tapi miring wuih ….semua teman pada saat itu serius semua he he he… dengan muka memerah …tidak ada spot foto di sini perjalanan di lalui kurang lebih 2 jam untuk perjalanan pertama,dan sampailah kami gerbang arah perkemahan sukamatri .

Track Perjalanan kedua …

Waktu Menunjukan jam 10.30 kami istirahat sebentar sambil makan pisang khas ciomas nikmat banget ,sesakali sambil menunggu teman yang lainnya yg masih di belakang, Perjalan kedua banyak spot foto yg bagus karena sudah masuk area perkebunan dan hutan alam.

Perjalanan cukup berat juga karena jalan yang di lalui jalan yg cukup rusak dan parah bentuk jalan yang berbatu batu dan bergelombang membuat saya kewalahan mengendalikan sepeda kalau ga hati hati bisa terjatuh tapi kita sangat terhibur dengan alam sekitar dan gelak tawa teman …itu yg paling senang dan bahagia .

Perjalanan terus di lalui padahal cuman berjarak 5 km lagi sampai sukamantri tapi ampun jalan trus menanjak menanjak …memang di sini tidak ada bonus turunan semua tanjakan , maka perjalanan cukup pelan sesekali TTB dan dorong sepeda.

Meskipun kondisi jalan yang cukup memperhatikan tersebut, ternyata cukup banyak orang yang berkunjung kesana. Kalangan pencinta alam tampak mendominasi jumlah pengunjung,

Ahhirnya kita masuk ke Gerbang kujang  Pemandangan pohon pinus, track batu besar ditambah dengan lumut, jadi tambah licin. teman semua  melakukan pitstop rebahan melihat ke pohon pinus yg indah , sesekali melihat teman yg kecapean he he ….menikmati atau pingin balik lagi ke bogor xixi….

Ha ha …memang diantara teman2  yg berjumlah 21 orang ga semua dapat menyelesaikan finis ntah ..itu mungkin stamina yg turun atau mungkin prustasi yang berlebih …ini di alami teman saya karena ingin mencapai puncak dengan berat hati harus di evakuasi pakai truck …..

Pakai truck mesin dan meraung raung kalau ga pakai doble kabin mobil aga kesulitan masuk ke areal ini he he ….lebih baik pake sepeda kalau ga jalan kaki …setelah kira-kira 1 jam mata di manjakan dengan pohon -pohan yang rindang sesakali tampak monyet melewati dan menyebrang  tanda akan masuk bumi perkemahan sukamatri .

Alhamdulilah ….ternyata sudah sampai  teman sudah ada yang sampai duluan Mantab …bisa dapat rombongan paling depan tampak kebahagian dan kebanggaan di sorot matanya xixix mantab Om Tunggul, Enggar, Om Ardian,Om BI dan dan Om agung …emang mantab …malah kata yunior Enggar ” Biasa aja tuh Om ” Ups…..

Masuk sukamatri langsung di hidangkan Indomie terenak sedunia ..ga tau kenapa orang Mie ini cukup terkenal para goweser mungkin karena  di makan di sini jadi eanak sekali …hmmm ..saya buktikan emang Nikmat Sekali …

Setelah berbincang dan bercerita kejadian selama perjalanan emang mengasikan di lanjutkan melihat pemadangan sekitar tampak kota bogor dari kejauhan sungguh indah luar biasa.

Jam Menunjukan pukul 13.00 wah ga terasa waktu begitu cepat ,sesegera kita harus pulang tidak lupa untuk sholat Dzuhur dulu …kalau kita pulang hanya mungkin di tempuh 2 jam perjalanan , dengan style turunan seat post di turunkan Fork depan di naikan, rangsel tutup rapi jaga2 kalau hujan  siap untuk libas turunan hmmmm…nikmat banget kayanya …

Singkat cerita …alhamdulilah  Jam 04 sore sudah sampai parkiran Kebun Raya Bogor  di sambut hujan lebat nan sangat dingin Emang ciri khas Kota Hujan.kali yaa… trus Sesegera mungkin buat balik ke rumah tapi apa di kata Kemacetan hal yg biasa di toll Jagorawi …jadi hmm.. butuh 2 jam untuk sampai ke rumah,sungguh pengalaman yang luar biasa mengobati kangen ketemu teman. Terakhir kata …” Kapan uy kita gowes bareng lagi om  Biasa aja tuh xixix” …

Salam Platbar/giant koneng

DT Hendarwan/05/12/2010

About Deni Hendarwan

The Word is flatt....No Worry Ride Ride ....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

2 Balasan ke Track Sukamantri Ciomas bogor

  1. rendi berkata:

    Om deny,
    bisa share contact person yang bisa jadi guide sepedahan ke ciomas?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s