Giant Anthem X3 Legend ..sepedaku..

Sedikit bercerita tentang sepeda ke 4 setelah berganti -ganti mencari jati diri he he.. sepeda pertamaku wimcycle beli di mall waktu itu karena pada saat itu ada Fun Bike jadi kepaksa lah beli sepeda tapi ternyata jadi kecanduan ….akhirnya mulai deh memburu dan keracunan…sepeda kedua beraalih ke HT Gary Fisher yg kupilih lumayan enteng tapi karena medan semakin berat dan saran racun dari teman akhiranya ganti lagi ke PATROL, bisa buka link di sini :  https://dthendarwan.wordpress.com/2010/05/27/teman-bermainku/

cukup lama dan betah pake sepeda yg ketiga ini ….banyak track panjang yang di lalui dan pengalaman dengan sepedaku yg ke tiga ini …singkat cerita baru bulan November 2010 saya menemukan sepeda dambaan dan jatuh ke pilihan sepeda “Giant Anthem 2008 ” …

Harga: 5/5
Rasanya Anthem S adalah satu2 nya XC fulsus frame yg komplit, durable dg harga relatif terjangkau. Memang ada KHS 204 atau 604 yang sedikit lebih murah. Tapi dg material & tubing yg lebih bagus, shock & teknologi yg lebih ok plus performance yg jauh lebih bagus (sy dah tes keduanya) sy rasa worth lah nabung dikit lagi utk nambah beberapa ratus ribu dan dpt frame ini.
Penampilan: 4 /5
Bentuk frame yg unik dan shock yg menumpu pd down tube terlihat ramping namun kokoh dan berbeda dr frame fulsus lain yg ada di pasaran.
Kalau warna, ini faktor selera. sebenarnya sy lebih suka yg putih/silver, tapi syangnya utuk ukuran M hanya ada kuning/hitam, walaupun juga tetap enak dilihat.
Performa: 5/5
Utk XC sy kasih nilai 100. Utk racing saya kasih nilai 100. Utk long travel sy kasih nilai 100. Utk light DH sy kasih nilai 90, walaupun performanya hanya beda dikit dg Trance & reign yg pernah sy coba. (Trance & Reign lebih stabil tapi utk nanjak mati kutu, khususnya Reign…)
Kualitas: 5/5
Tubing & las-lasan excellent. Pengecatan juga bagus, cat relatif awet utk yg warna dof Kuning/hitam. Pd bagian frame dkt rantai sudah langsung dilapis oleh bahan PVC agar frame asli terlindung. Good job !

Kesimpulan:
Ga salah frame ini dinobatkan sbg “Bike of The Year ” oleh WhatMTB. Dengan harga yang terjangkau  hmmm….., patut dijadikan frame idaman utk para MTB-er. Utk yg pingin ganti frame2 generik-nya atau entry level fulsus macam Patrol, 104, 204 ga bakalan rugi nabung dikit lagi. Juga utk yg sudah pake frame2 premium macam Motolite, Flux, Moment, ga ada salah Anthem dijadikan second choice ber MTB ria.

Dan ternyata frame ini mampu menjawab semua yang saya inginkan selama ini. Sepeda ini sangat cepat dan lincah. Enteng sekali ngelewatin tanjakan2. Corneringnya ok, akselerasinya mantab. Utk melahap turunan juga sangat akurat dan stabil. Turunan Track Sukamantri , semua jenis turunan berbatu mampu diredam dg baik bahkan dlm full speed sekalipun. Thanks for maestro technology that works really well. Satu hal lagi g saya rasakan setelah pake frame ini, rasa lelah jauh berkurang, dan saya bisa genjot lebih jauh dibanding sebelumnya, membuktikan ini frame juga cucok utk penikmat jalan nanjak track Sukamamtri 11 km  full  tanjakan bisa di lalui …hi hi hi

Sepeda ke 5 jatuh pada pilihan Giant Anthem X3 ga tau lah pas dan cocok pake sepeda merek giant ini.

Giant Anthem x3 2010

 Skema warna putih garis biru, dengan Rear sock Fox menambah kenyamanan hi hi ….

Di tambah Seatpost Hidrolik KS  ukuran 30.9 memudahkan pengaturan di saat turunanan …hehe ….

Mari Berhitung  Anthem x3    Rupiah
Frame Giant anthem x3  2010 Rp 8 jt       8,000,000
wheel set Shimano Mavic rim  Rp 1.2 jt       1,200,000
ban maxxis crosmark   500 rb          500,000
Fork  Rock Shock Reba xx air     5,000,000
Shifter + RD SLX Rp 450 rb          450,000
Headset Truvative Rp 250 rb          250,000
Stem Truvative  Rp 250 rb          250,000
Seatpost ajustable KS i 950 30.8  Rp 1.4 jt     1,400,000
Handle bar Truvative, tanduk pro Rp 600 rb        600,000
Saddle fizik nisine Rp 750 rb           750,000
Brake set  Slx  Rp 1.6 jt       1,600,000
Crank SLX Rp 1.jt         1,000,000
Grip Pro yellow Rp 100            100,000
Pedal Crank brother candy egg  500 rb         500,000
Seat Clamp Gold KS Rp. 250 rb          250,000
cassete sproket SLX Rp 400 rb          450,000
Chain  HG 73 & chain stay protect vello Rp 500 rb          500,000
       
        xx,xxx,000

Itu perkiraan Dana kurang lebih  yang di keluarkan buat Giant Anthem X3 ini , ga terasa berat kalau upgrade di lakukan dengan cara “nyicil dan tidak sekaligus.  

” Ini Penampilan baru ganti Fork Rock Shock rebba xx air 120 mm”

Untuk Kompenen semua sama hanya Frame aja yang bergunta ganti dan beberapa asesories yang bertukar …Review hampir sama s Giant anthem hanya Rear Sock dan pembuatan tahun yang berbeda ….Silakan buka aja sepeda HT siap nanjak juga..alhamdulih sepeda ke 6 ku …hi hi ………

https://dthendarwan.wordpress.com/2011/11/01/merida-matss-tfs-xc-400/

 

Camera 360

Tampilan Upgrade tahun 2014 …………….

Camera 360

Dengan welsett crankbrother cobat 3 xc race pake ban swable racing ralph 26×2.1 ….

Camera 360

Camera 360

Di tambah sadel speelized sange  ringan dan nyaman ….

Tampilan Baru ….

Mari Berhitung  Anthem x3    Rupiah
Frame Giant anthem x3  2010 Rp 8 jt       8,000,000
wheel set Crank brother cobal 3 xc race + qr crank brother       7,500,000 
ban swable racing ralf          850.000
Fork  Rock Shock Reba xx air     5,000,000
Shifter + RD SLX Rp 450 rb          450,000
Headset Truvative Rp 250 rb          250,000
Stem FSA Carbon          500,000
Seatpost ajustable KS i 950 30.8  Rp 1.4 jt     1,400,000
Handle bar Fsa, Bar end BB Carbon        1.000.000
Saddle spelized sange  Rp 750 rb           750,000
Brake set  Slx  Rp 1.6 jt       1,600,000
Crank SLX Rp 1.jt         1,000,000
Grip Pro yellow Rp 100            100,000
Pedal Crank brother candy egg  500 rb         500,000
Seat Clamp Gold KS Rp. 250 rb          250,000
cassete sproket XT  Rp 650          650.000
Chain  HG 73 & chain stay protect vello Rp 500 rb          500,000
 Amoeba center lock            110.000
        xx,xxx,000

Salam Racun sehat, Moga Bermanfaat…

DT Hendarwan

 

About Deni Hendarwan

The Word is flatt....No Worry Ride Ride ....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

3 Balasan ke Giant Anthem X3 Legend ..sepedaku..

  1. Ping-balik: Merida Matss TFS xc 400 « Deni tarzan Hendarwan's Blog

  2. andrew berkata:

    Om deni, mau tanya lagi (kemaren tanya fork reba) saya rencana mau ganti sepeda dari HT ke fullsus …… Rute club saya komplit (tanjakan aspal panjang , makadam, single track offroad di hutan soalnya ga ada gunung disini) apakah anthem mampu dipakai dengan nyaman? Kata teman” saya rugi beli fullsus XC .͡▹ nanggung katanya. Mending fullsus trail (chamber ato trance) mmng kebetulan ada yg pakai chamber , tp kl udah kena rute nanjak pasti ngomel”. Semoga om deni bisa meberi masukan untuk saya. Terima kasih. Andrew, Bojonegoro-Jawa Timur

    • Deni Hendarwan berkata:

      He he ….sebenarnya saya bukan pakar lo om sama kaya om andrew yang suka sepeda hi hi …kayanya tergantung selera emang anthem cukup enak buat xc track nanjak, tapi enak juga buat AM dan dari segi penampilan saya lebih suka serie anthem (selera), emang betul chamber atau trance enak buat AM (turunan) karena biasanya bertevel 120 mm s/d 160 untuk forknya, kalau anthem cocok 100 mm s/d 120mm untuk forknya,(tanjakan ok turunan ok) enakan sih 2 sepeda om…satu buat am Trance satu lagi buat xc HT (nanjak) Ada Giant XTC atau Merida TFS 100 he he ..jadi kalau ada yang ngajak tinggal om milih sepedanya he he .gitu om moga puas atau buka http://www.sepedaku.com ..salam om buat teman2 om adrew di Bojonegoro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s