Trip Gunung Parang,Jawa barat

Trip Gunung Parang ,Jawa Barat

Perjalanan trip gunung parang ini jatuh pada hari Minggu ini tgl 13 Februari 2011,track ini berbeda dengan track sebelumnya , ternyata Gunung Parang cukup panas sekali sehingga untuk trip ini banyak mengeluarkan keringat …wah dehidrasi nih. Gunung parang terletak di kecamatan Tegal waru kabupaten Purwakarta  untuk mencapai Gunung parang ini memakan waktu hanya 1 jam dari cikarang pake mobil dan keluar pintu toll ciganea menuju plered ,kami ber 39 Goweser CMBT ,dan teman2 dari purwakarta mengambil Jalur track Plered Rawasari dan finish di serpis Jati Luhur ..

Trip Gunung Parang 2011

Sepanjang perjalanan pastinya di suguhi pemandangan  yang indah untuk pertama di suguhi jalanan aspal halus dan kadang rusak yg landai dari Rawasari menuju Sukahaji.

Baru setelah 2 jam perjalanan melewati aspal mulus tapi nanjak baru bisa kita melewati persawahan hutan karet yang indah, lumayan untuk trip ini banyak mengluarkan keringat karena suhu yang  panas cukup bisa down juga ini track  harus banyak minum …

Setelah 1 jam perjalanan memasuki perkampungan jalan makadam dan kebun karet  Desa tegal waru baru menemukan track sesungguhnya ..mountain bike …dengan jalan cukup susah di lalui sehingga kita harus panggul panggul sepeda …hi hihi….sapi juga enggan lewat pada track ini ….

Wah perjalanan yang cukup berat dalam trip tegal waru ini karena di butuhkan kekompakan untuk gotong gotong sepeda  ampun .padahal cuman 500 m.waktu menunjukan pukul 12 siang , sedikit demi sedikit kita lakukan karena di atas ada perkampungan dan warung menuju desa sukamulya yang jalan belum bisa di lalui oleh kendaraan ,sekitar 30 menit akhirnya ketemu perkampungan dan akhirnya kita istirahat untuk sholat dzuhur dan pesan kelapa muda yang punya warung kebetulan di kebunnya ada kelapa muda mantab, kami istirahat sekitar 1 jam baru kita melajutkan perjalan

Jam Menunjukan jam 2 siang kami melanjutkan perjalanan ke titik kaki Gunung lembu rencana untuk makan siang di sana jarak antara sukamulya ke kaki Gunung lembu sekitar 7 km lagi hmm…

Track ini cukup menguras tenaga di samping tanjakan aspal rusak yg landai juga turunan yang curam di tambah hawa panas yang menyengat seolah olah matahari banyak sekali ….wuih ..track gowest terpanas kali ini

akhirnya sampai juga kami ke kaki gunung lembu dan kami istirahat sejenak ,untuk makan siang ….wuih makan siang kok jam 3 sore …ga apalah yang penting perut bisa ke isi nasi ….hihihi..

Setelah 30 menit istirahat perjalanan kita lanjutkan,di track ini banyak kita temui pohon bambu yang rindang dan turunan yang sangat curam di karenakan kita sudah masuk ke kampung servis dan titik finish tinggal nyebrang naik perahu menuju jati luhur …

Wah ini pengalaman yang luar biasa setelah kita seharian menempuh jarak yg lumayan jauh dan suguhan tanjakan dan hawa panas, terobati sudah menemukan danau yang indah waduk jatiluhur …seolah mata sangat segar sekali…hmmmmm

Setelah tawar menawar harga akhirnya berangkat 4 perahu yang tiap rata rata di isi 9 orang perperahu wah lumayan ngeri juga mengingatkan kita kaya film Water Worldnya   >> Kevin Cosner …he he …

Setelah 20 menit kita menyebrang akhirnya sampai juga ke Jatiluhur asik juga berperahu sambil bawa sepeda sungguh trip yang indah,

Foto Keluarga Cikarang MTB

Sesampai di Jatiluhur kita beres dan loading sepeda untuk sesegera pulang ke Cikarang, cukup lama kita loading di karenakan kita harus ambil mobil di plered untuk di bawa ke jatiluhur untuk ambil para penumpang dan sepeda tapi tidak terasa kita bercerita bercengkrama,ketawa tawa sambil makan hidangan ikan bakar Nila khas jatiluhur,dan kelapa muda  Mantab, itu sedikit cerita Trip Gunung Parang,tidak hanya pendaki yg suka manjat orang bersepeda juga bisa kesana …he he .coba buktikan ,semoga bermanfaat.

Salam Udara yg Cukup panas

DT Hendarwan

About Deni Hendarwan

The Word is flatt....No Worry Ride Ride ....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Trip Gunung Parang,Jawa barat

1. Ping-balik: cikarangMTB Event – ” Gn.Parang – Jatiluhur purwakarta “ « My Journal, Activity And Hobby