Trip Km 0…..

Trip KM 0….

Minggu Pagi tgl 10 April, saya berempat dari CMTB ,Om Arif, om Hani dan Om Bayu uphill ke Km 0 , karena trip ini sangat terkenal dengan tanjakannya, dan setiap 1 tahun sekali Agenda 1PDN (Ikatan Penikmat Djalan Nanjak ) di Lombakan . Km.0….mungkin hampir sebagian besar goweser jabotabek tidak asing dengan daerah Km.0, terletak di sekitar perbukitan sentul ke arah pondok pemburu, salah satu daerah tujuan gowes di akhir pekan,  untuk akses  ke sana mudah sekali, tinggal masuk tol jagorawi terus keluar di gerbang tol sentul city, parkir mobil di parkiran di Restoran Bakmi Golek , unloading sepeda  berangkat deh langsung  ngacir ….Gowes hari ini cukup semangat dengan Mp3 di kuping sambil dengerin lagu Karya istrumental  “David Foster” Ice Dance ..Sejuk banget lagu ini …hi.hi …

Trip km 0..

Ada 3 jalur untuk mengarah kesana, pertama jalur atau bojong koneng, kedua jalur rainbowhill,dan yang ke tiga jalur offroad.

“Loading Sepeda”

Untuk jalur Bojong koneng berjarak sekitar 11 km dari belanova, jalur ini lebih diperuntukan untuk penikmat tanjakan , hampir sepanjang jalan najak terus, jadi rekomended  untuk yang suka uphill. Bagi yang jarang bersepeda dengan tanjakan mungkin lebih baik jangan he ..he..

“Si Koneng narsis”

Trip ini  yang membuat stress karena kalau kita memandang ke depan yang terlihat adalah Tanjakan panjang tak berujung, huih kita harus bisa mengatur rytme gowes dan atur napas kalau tidak bisa putus tuh napas , di setiap perjalanan di jumpai penjual penjual pisang, dan sapaan anak kecil yang ramah ke setiap yang pake sepeda ,  pagi om  .

Kami sepanjang jalan tidak banyak foto dan bernarsis ria, kami sengaja mau mengukur kemampuan untuk tidak banyak istirahat di trip ini , alhamdulilah lancar hanya 3 kali pistop untuk trip km 0 nih ,he he (berkat latihan rutin)…..jadi hajar trus deh tanpa TTB …awalnya sih ga pistop sama sekali (Cita cita)  tapi untuk ke depan kita coba he he ….karena trip ini memerlukan stamina yang prima,dan semangat yang tinggi.

Sabtu dan minggu adalah hari yang ramai untuk nanjak di km.0, biasa kita parkir di Restoran Bakmi Golek  sudah ramai orang parkir di sana  disarankan start gowes  lebih pagi , kalau  siang lumayan panasnya .Trip ini  ini juga relatif sepi dari kendaraan jadi gowes kita lebih tenang, aman dan sehat. Sangat cocok buat mengukur kemampuan gowes kita .

“kumpul Para Penikmat Nanjak di sini”

Finish Warung Km.0…inilah titik puncak kepuasan para penikmat nanjak di sentul, penantian panjang tanjakan  km.0 berakhir di sini baik yang lewat BK,rainbow hill ataupun yang offroad.Saking banyaknya nya goweser yang melepas lelah di warung ini maka warung ini cukup terkenal dan ramai ,

Untuk pulang kita tinggal turun hanya butuh sekitar 15 menit sampai lagi ke Parkiran cukup mudah kan sudah tidak ingat lagi tanjakan  sampai rumah jam 12 dan bobo siang deh ….

Selamat  nanjak  di Km.0……

DT Hendarwan

About Deni Hendarwan

The Word is flatt....No Worry Ride Ride ....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Trip Km 0…..

  1. Ping-balik: Sepedahan atau Futsal …hmmm.. « Deni tarzan Hendarwan's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s