Trip Curug Cikondang-Situs Megalitikum G Padang

Trip kali ini peserta cukup banyak sekitar 137 goweser dari berbagai komunitas sepeda dari Bekasi , Jakarta dan beberapa rekan perusahaan dari Omron, Samsung, Epson dan dari tuan rumah Brown sugar dari Cianjur,  acara ini dalam rangka Gowes kolasal CMTB yang rutin dilaksanakan oleh team ruzuh kali ini Gowel kolosal yang ke 7 peserta terbanyak . Kami rombongan menggunakan 3 bus dan 3 truck pengakut sepeda  dan 2 mobil Ranger dari brimob dan 3 mobil panitia team rusuh , berangkat dari cikarang jam 05.00 Pagi  menuju kota Cianjur  dan dari kota cianjur  ke timur  1,5 jam lagi menuju titik star  yaitu Desa Sukadana, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Propinsi Jawa Barat.

“Pagi Star Naik Bis di AA bike Jam 05.00”

"Bis 2 Penuh dng Selebrity "

"Siap Race Nunggu Arahan dari Panitia"

Star di mulai jam 10 pagi setelah mengikuti arahan dari  beberapa panitia mengenai track dan medan yang akan di lalui, setelah itu membaca doa peserta di berangkatkan  menuju curug cikondang track di lalui seperti biasa menuju jalan rusak menanjak karena masih pagi para peserta masih bersemangat tancap abiss…wuih semangat ,setelah sekitar 30 menit menuju perkampungan, baru kita masuk track yang sesungguhnya yaitu  hamparan kebun teh PTP VIII   Panyairan dan di sana kita temui terasering sawah yang menghijau.wuiiihhhhhhhhhhhhhhh…………sungguh indah ..dan Asri ..

“Suasana Kebon teh Panyairan PTP VII”

Perjalanan menuju curug cikondang lumayan cukup berat dari sukadana menuju curug cikondang hanya 10 km tapi track yang licin dan tanah merah yang nempel di ban yang menyulitkan sepeda untuk di gowest makadam jalan berlubang  ……..tapi semua terobati dengan keindahan pemandangan , perjalanan akhirnya sampai sekitar 2 jam kita sampai jam 11 30 dengan ketinggian 950 dpl lumayan cukup tinggi dan dingin sekali ..

"Curug Cikondang "

"Narsis di Curug Cikondang"

Dan akhirnya sampai juga di curug cikondang sayang sepeda ga bisa dibawa sampai curug cukup di parkir dan kita berjalan kaki menuju curug wuiih………….lumayan kelihatan dekat tapi jalan kaki yg menanjak lagi ………..hi hi………Sungguh indah curug Cikondang sayang akses menuju curug sangat berat makanya curug yang indah ini sepi pengujung ……..

"Track Makadam "

"Team Evakuasi Ranger "

Sekitar 30 menit kita menikmati curug ini sungguh segar air nya, kita mandi dan foto narsis di curug Cikondang ini pingin aga lama tinggal tapi apa di kata masih perjalanan masih panjang ,perjalanan kita lanjutkan ke situs Megalitikum G Padang  sekitar 12 km tapi track di lalui berat karena dari ketinggian 945 dpl ke 1100 dpl sudah kebayang banyaknya tanjakan… hi hi hi ……….

"ups Nanajak ...."

"Kepanikan seorang Fotografer ...hi hi ..."

Benar …sepanjang perjalanan di suguhi roling turun naik dengan jalan macadam berbatu yang salah sedikit bias patal pecah ban hi hi……tapi sungguh indah dan sejuk sepanjang perjalanan,  waktu menunjukan jam 2 siang ,dan sampai di titik dimana panitia sudah mempersiapkan makan siang …aduh nikmatnya makan yg sudah di sajikan kita sama2 melahap dengan cepatnya …alhamdulilah sungguh nikmat makan siang hari ini ……………

"Istirahat Makan Siang "

“Setelah makan siang Lanjut Kembali “

Sudah makan siang dan sholat dzuhur perjalanan di lanjutkan ,waduh cuaaca sudah mulai mendung bentar lagi hujan turun segera kita siapkan mantel jas hujan …hujan mulai turun sementara kita ketinggian sudah mencapai 1000dpl …Alhamdulilah baru kali ini merasakan hujan yang segar nikmat sekali sudah lama sekali ga merasakan hujan-hujannan seperti ini …nikmat luar biasa air yang nikmat sesekali saya minum segar…………sungguh gembira luar biasa, masih  bisa  menikmati  indahnya alam  ciptaan yang maha Kuasa…..

"Ketemu Batur Salembur "

Perjalanan menunju Situs megalitikum Gunung padang, di sambut dengan hujan yang ga berhenti ,sesekali saya terjatuh karena banyak lubang air sehingga licin hi hi …tapi asik …2 kali sy terjatuh ..

Trip Curug Cikondang lanjut situs G Padang ...

“Alt 900 dpl ke 1200 dpl …wuih tinggi uy..”

Teman2 juga begitu banyak yang tergelincir , akhirnya banyak yang TTB berjamamaah karena medan yang licin dan tidak bisa  di gowest…akhirnya perjalanan jadi lambat  butuh sekitar 5 jam akhirnya kita sampai ke titik Finish Situs Megalitikum  Gunung padang …Banyak yang tidak tau bahwa di daerah cianjur jawa barat ini kita punya situs megalitum terbesar di asia tenggara.

Situs Gunung Padang di Kampung Gunung Padang dan Kampung Panggulan, Desa Karyamukti Kecamatan Campaka, Cianjur, merupakan situs megalitik berbentuk punden berundak yang terbesar di Asia Tenggara. Ini mengingat luas bangunan purbakalanya sekitar 900 m2 dengan luas areal situs sendiri kurang lebih sekitar 3 ha.

Menurut Cerita dan beberapa makalah …………….

Bentuk bangunan punden berundaknya mencerminkan tradisi megalitik (mega berarti besar dan lithos artinya batu) seperti banyak dijumpai di beberapa daerah di Jawa Barat. Situs Gunung Padang yang terletak 50 kilometer dari Cianjur konon merupakan situs megalitik paling besar di Asia Tenggara. Di kalangan masyarakat setempat, situs tersebut dipercaya sebagai bukti upaya Prabu Siliwangi membangun istana dalam semalam.

Dibantu oleh pasukannya, ia berusaha mengumpulkan balok-balok batu yang hanya terdapat di daerah itu. Namun, malam rupanya lebih cepat berlalu. Di ufuk timur semburat fajar telah menggagalkan usaha kerasnya, maka derah itu kemudian ia tinggalkan. Batu-batunya ia biarkan berserakan di atas bukit yang kini dinamakan Gunung Padang. Padang artinya terang.

“Situs Megalitikum G Padang “

Punden berundak Gunung Padang, dibangun dengan batuan vulkanik masif yang berbentuk persegi panjang.
Bangunannya terdiri dari lima teras dengan ukuran berbeda-beda. Batu-batu itu sama sekali belum mengalami sentuhan tangan manusia dalam arti, belum dikerjakan atau dibentuk oleh tangan manusia.

Balok-balok batu yang jumlahya sangat banyak itu tersebar hampir menutupi bagian puncak Gunung Padang. Penduduk setempat menjuluki beberapa batu yang terletak di teras-teras itu dengan nama-nama berbau Islam. Misalnya ada yang disebut meja Kiai Giling Pangancingan, Kursi Eyang Bonang, Jojodog atau tempat duduk Eyang Swasana, sandaran batu Syeh Suhaedin alias Syeh Abdul Rusman, tangga Eyang Syeh Marzuki, dan batu Syeh Abdul Fukor.

"Foto Keluarga Peserta Gowes Kolosal ke 7 "

Perjalanan trip yang sangat menyenangkan ini trip yang mengasikan trip hujan-hujanan hihi …Terimakasih kepada team ruzuh, Eyang AN, Om Hanif, kang asol, Om Ajie, anda layak dpt bintang makasih sajian tracknya om Rudi Om Anto, om sigit,om Gito dan Pasukan Brimob  ..dan banyak lagi teman yang bantu yang bisa di sebut namanya thank banget…Hatur Nuhun …

foto2nya bagus2….minta izin sedot hi hi…juga rekan-CMTB yang ikut, pengalaman kebersamaan yang tak terlupakan makin kompak aja dan rame hi hi .Hidup menjadi Berwarna …terimkasih Hatur Nuhun  semoga kita bertemu di kolasal mendatang ………..

Salam TTB Beriirama…..

DT Hendarwan

About Deni Hendarwan

The Word is flatt....No Worry Ride Ride ....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

5 Balasan ke Trip Curug Cikondang-Situs Megalitikum G Padang

  1. KW 2 berkata:

    Asyik Foto “Pushing Moment Om Jixzy” akhirnya
    bisa numpang tampil di Blognya Om President

  2. Yanuar berkata:

    Om mau nanya ada contact person atau guide ke situs Megalitikum di Cianjur .. sepertinya asyk gowes ke sono……terima kasih sebelumnya

    • Deni Hendarwan berkata:

      Kalau mau ke sana bisa kontak komunitas B2W Cianjur , kalau saya sendiri di CMTB sebelumnya survey sendiri karena udah jadi event bulanan CMTB untuk mencari track trip yang asik ..atau .bisa juga bisa mampir ke AA Bike Cikarang yg alamatnya Delta Mas Lippo Cikarang …okay

  3. free followers berkata:

    Spot on with this write-up, I actually believe this
    web site needs far more attention. I’ll probably be returning to read through more,
    thanks for the advice! how to get far more loves upon
    facebook, actually may free followers
    how to get more followers on twitter and enhance your public profile.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s