Trip Hambalang

Trip Hambalang

 Akhirnya terwujud juga di bike trip ke Hambalang setelah beberapa kali mengalami pengunduran  gowes kali di ikuti dengan bertambahnya anggota TC2 kantor saya yang mulai menjajal track nanjak  dan total peserta sekitar  20 bikers, teman Cikarang MTB dan 5 orang teman dari nte dwi dan om HPW ,  Track yang ini konon pendek tapi terkenal tanjakannya  di dominasi dengan tanjakan mixed on road, makadam serta tanah… start jam 07.30 dari Petronas Sentul, dimulai on road pendek, sampai masuk batas wilayah desa,kami langsung di hajar tanjakan aspal rusak, dan makadam sedikit licin, tetapi view di sebelah kanan sangat indah dimana keliatan dari jauh gunung salak dengan gagahnya.

 

 

Suasana pagi  yang luar biasa cukup cerah yang membuat tanjakan ini semakin asyik di nikmati…dan tentunya mulailah rombongan berpencar dengan ritme dan gaya masing2 saat menghadapi tanjakan.

Kami banyak yg berpencar jadi beberapa grup, karena speed tiap rombongan berbeda beda,dan  kita di suguhin track menanjak dari 180 dpl dan untuk mencapai 280 dpl sungguh amat berat karena track ini mempunyai tanjakan yang benar-benar miring hi hi……….

Sedikit demi sedikit dengan kesabaran tanjakan mulai di lalui sesekali istirahat dan ambil photo sesebari nunggu teman di belakang ..

Ada sedikit kejadian lucu yaitu ada satu rombongan sekitar 6 orang NII alias nyasar padahal saya pikir rombongan belakang sudah tau arah ke hambalang, di karenakan orang ke 6 tersebut di bilang sudah banyak  pengalaman jam terbang dalam dunia sepedahan tetap aja nyasar hi hi di antara nya 1. nte Dwi Bahari  ga di ragukan lagi di SJN (sepeda jelajah Nusantara) 2. om Junex KGB (Kelompok Gowest Bdg Barat) ga di ragukan lagi 3. Suhu Arief ( tau kan di bilang suhu ) 4. Om Bayu ( Anaknya suhu) 5. om Pudjo (goweser dari surabaya 6. Temannya om Pudjo yg memakai sepeda trek USA …

“Si Pemilik Blog” Narsis dulu ah…..”

Kronologis Pencarian Goweser NII…

Waktu menunjukan jam  11 siang kami istirahat sejenak , sambil menunggu di belakang,  kira-kira  sudah 30 menit rombongan paling belakang belum kunjung datang, karena perjalanan cukup jauh sekitar 5 km menanjak kami putuskan untuk mencari keberadaan ke 6 orang tersebut kami minta tolong penduduk sekitar untuk mengantar pakai motor ke bawah ..setelah komunikasi rombongan ke 6 tersebut dapat karena sinyal hp, karna  di tempat tsb itu cukup sulit komunikasi,  dan supaya rombongan  tidak bergerak  dulu dan untuk  menunggu di salah satu warung  dan nantinya untuk kami jemput ……hi hi…sekitar 25 menit kami mencari lumayan cukup jauh mereka nyasar sekitar 5 km naik dan turun hi hi… .berselang beberapa waktu  rombongan tersebut di ketemukan ….ha ha … NIH DIA YANG KAMI CARI  berbagai cerita di lontarkan … pokoknya nyasar habis berputar putar di punggungan bukit  hi hi ada yang sampai 2x nyasar  … “Ayo ikut nanjak lagi.. ikutin team resue ke atas ….yaaaaaa….Ampuuuunnnn  ”    Pa PRESSSS… teriakan ke 6 orang hilang tsb ….hi hi ….”rasaaain lo  siapa suruh nyasar hi hi ikutan aliran NII”…ya om yaaa…xixi.

Setelah bertemu rombongan ber6  , perjalanan kami lanjutkan sementara saya naik motor penduduk,  yang ber6 mengiikutin dari belakang  hi hi hi…enak juga naik motor ..lumayan cukup jauh dengan route menanjak …sesekali saya menunggu di ujung tanjakan sambil tertawa kecil melihat teman ber6 yang dengan sabar tanjakan demi tanjakan di lalui..kemudian saya telpon ke Eyang  AN  di rombongan di atas melaporkan bahwa yang nyasar sudah di ketemukan dan siap merapat ke atas ……semua selamat ha ha ha…………..

Akhirnya sampai juga dan kami ngegrup lagi di atas jadi rombonga lengkap 20 orang, sambil cerita cerita pengalaman nyasar dan ketawa tawa hi hi …rame banget  sindiran ejekan dan candaan lengkap di sini top top banget dah ….setelah istirahat perjalan di lanjutkan ke trip sesuguhnya masukan ke tanjakan dan turunan Anaconda wuih ….dan masuk ke ketinggian 550 dpl ..

"Hasrat Narsis selalu Ada"

Akhirnya sampai juga rombongan di puncak tertinggi …wuih kereeeeen ..Napsu narsis rombongan mulai mengebu  keluar kaya anak kecil minta di foto ama bapaknya mantab ….panas ga jadi halangan pemandanga cukup indah di sini si Holux  menunjukan  580 dpl ..tinggi euy…

Trip  hambalang  berbeda  dng trip yang lain mempunyai turunan yg dasryat dan mengerikan ibarat kaya meluncur terbang dari atas ke bawah ….harus super hati hati di sini ..mempunyai jalan halus dan berkerikil hi hi ….katanya ” ingat anak dan istri waktu turun  hi hi …Eamang sih  sampai bau kampas rem xixix……

"Sekalian lagi Review Pedal Egg batter Candy hi hi "

 

Setelah melewati turunan yang berkelok kelok kaya Anaconda ..perjalan sudah mendekati titik finis setelah keliatan dari jauh perumahan bukit sentul dan jalan aspal menuju ke perumahan.  Odometer menunjukan 15 km …wuih persaaan jauh banget tapi cuman segini mungkin banyak  tanjakannya kali ….yaaa

"Trip Hambalang "

“Latitude Trip Hambalang”

Waktu menujukan jam 01.00 siang  setelah menempuh 7 jam perjalanan kita putuskan untuk makan siang di Sate Kiloan yang sangat terkenal di Sentul city kami pesan 4 kg plus tongseng dan…Sate sate ….

Setelah makan siang dan istirahat dan ber sate ria , menu tongseng sikat habis ga tersisa , perjalan an pulang kembali  ke tempat titik star  Petronas sentul , waktu menujukan jam 03 sore kita sesegera beres 2 merapihkan sepeda dan perabotan lenong lain masuk ke mobil dan kembali pulang ke cikarang ..

Perjalanan yang cukup mengasikan, asik untuk di ulang he he …..Terimakasih kepeda Eyang AN atas tour guednya , TC2 teman kantorku , Teman Cikarang MTB, teman2 nte dwi dan om HPW  dan teman2 lainya trip emang asik banget hi hi……….

Salam  Turunan Anaconda

DT Hendarwan

About Deni Hendarwan

The Word is flatt....No Worry Ride Ride ....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

2 Balasan ke Trip Hambalang

  1. KW2 berkata:

    Keren Kang Presss
    Mantap ……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s