Trip Green Canyon Indonesia

Green Canyon Indonesia ( Cukang Taneuh)

 Sabtu Pagi di Parigi Cijulang  jam 07.00 WIB . pagi yang terang benderang….

Setelah menginap satu hari di Parigi Cijulang, perjalanan di lanjutkan ke Green canyon karena rekomendasi bahwa berkunjung ke tempat ini harus lebih pagi karena siang perahu yang menuju ke green canyon aga sulit di dapat kecuali kita udah booked dulu,

Memang waktu bulan juli  ini cocok ( recommended musim kemarau)  kita bisa menikmati keindahan Green canyon yang indah , karena jika pada musim hujan di khwatirkan derasnya  air sungai dan warna air menjadi coklat.

 

Sebenarnya tempat ini punya nama asli Cukang Taneuh atau bhs indonesianya jembatan tanah karena di atas jurang ada jembatan yang menghubungkan dua perkampungan.

Sebenarnya ga begitu jauh dari pangandaran sekitar 28 km kalau  lancar bisa 1 jam perjalanan dari pangandaran, jalannya cukup bagus kok sekarang,banyak perbaikan  .

 

Green Canyon sebenarnya merupakan aliran sungai Cijulang yang melintas menembus gua dengan keindahan skalaktif, selain itu di apit oleh dua bukit bebatuan pepohonanan yang indah serasa kita di Green canyon Amrik  hi hi ..…sy juga belum pernah ke Green canyon di Amerika sana apa ada kemiripan? ???…. hi hi… tapi yang punya indonesia bagus juga  buat di jelajahi …

 

Untuk mencapai lokasi kita harus berjalan ke darmaga Ciseureh , sekarang sudah di kelola oleh Pemda setempat cukup bayar 75 ribu untuk 8 orang untuk 1 perahu, armadanya perahu cukup banyak,  jarak yang akan tempuh cuman  35 menit,

Sepanjang perjalanan di jumpai warna air sungai yang berwarna hijau tosca ,cekungan bebatuan terjal yang cukup indah , dengan tetesan air dari skalatif di dinding gua dan baju anda akan basah di buatnya hi hi ….    Hi hi

Setelah kurang lebih 20 menit sajian keindahan wisata air dan alam, kita sampai ke mulut gua terdapat kemacetan karena harus antri perahu dimana kita akan masuk di dalam gua, kita bisa  berhenti sejenak untuk menikmati keindahan gua yang luar biasa indah,  bisa  berenang, bisa menyelam melihat dasar sungai yg indah sesekali liat anak-nak kepeting ke sana ke mari, adai siapin pelampung di sana,  tapi  untuk berenang cukup sulit untuk mencapai ke atas bebatuan , harus merangkak dan harus super hati hati, karena bebatuannya licin sekali  …airnya dingin dan jernih di minum juga segar  , kata si akang yg nakoda  perahu ,” Mandi pak biar awet muda hi hi …..konon orang yg mandi sini pingin awet muda semua hi hi …….

Lama orang pada berhenti di titik akhir petualangan, ada yang merenung,ada yang narsis histeris hi hi ….  maklum kita jarang sekali menemukan keindahan dalam gua seperti ini ….

Sudah menikmati alam dan gua, di lanjutkan arah pulang sama seperti arah datang jalanya,  lumayan cukup puas tapi sayang foto-foto cukup sulit di dapat karena pencahayaan yang kurang jadi sedikit dapat foto landscafe yang indah hi hi ….

Hi hi……… Moto  pa Gubernur kenali objek wisatamu, kenali daerahmu …..gratis ya pak…….

Bersambung ………..perjalanan di lanjutakan Pantai Batu Karas ….

Semoga bermanfaat …

DT Hendarwan

About Deni Hendarwan

The Word is flatt....No Worry Ride Ride ....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Trip Green Canyon Indonesia

  1. Ping-balik: Family Traveling (Bepergian Bersama Keluarga) « Deni tarzan Hendarwan's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s