Trip Goes kampung Awan

Trip Kampung awan

Cukup unik dan rasa penasaran “ Kampung awan “ trip ini di gulirkan setelah kita gowest ke hambalang  kayanya bikin penasaran sudah kebayang kampung penuh awan dng tingginya wuih dingin dan indah, setelah konsultasi  pada para yg punya daerah dan beberapa japri teman yang udah kesana  di bawah pimpinan Eyang AN dan …akhirnya  di putuskan setelah  Halal bihalal dengan masyarakat CMTB  gowest ke kampung awan sabtu tgl 24 September 2011. Gowes kali ini lumayan rame ada sekitar 17 orang dengan 3 dosen pembimbing Ipdn  (Ikatan penikmat djalan nanjak) om Abdu, om Oni dan nte Rahmi hi hi ..suatu kehormatan besar 3 orang sekaligus kita di antar sampai kampung awan 4 sks bro…

"Kloter ke 2 Star Bagol Sentul City"

Dimanakah  Kampung awan ??

Kampoeng Awan menurut saya sangat  strategis karena terletak paling atas di daerah Mega Mendung sehingga kita dapat melihat seluruh kota Bogor dan Ciawi dan juga pemandangan tiga gunung yaitu Gunung Salak, Gunung Gede dan Gunung Prangrango. Kampung Awan adalah areal seluas 3,5 hektar, ketinggian 980 dpl  yang terbagi atas 4 camp site yang bisa dipergunakan untuk menginap. Makanya banyak rumah mewah dan losmen megah di sana …hmmm ..ternyata kalau orang kaya kepikirin juga bikin rumah di sini ..ckck..ck..

"Trip Goes kampung Awan"

Gowest ke kampung awan tidak lah sulit kalau anda pernah gowes ke km 0, di awali dengan tanjakan panjang aspal yang mulus dan berkelok kelok hanya 10 km tampa pistop wah udah sampai atas hanya 45 menit  hebat sekali, tapi kali ini kita santai dan beberapa kali pistop cukup 1,5 jam sampai km 0 he he ………….

"Pistop Km 0 "

Setelah sampai ke Km 0, kita rehat istirahat untuk melemaskan otot-otot yang panas setelah nancap gas nanjak  sambil nunggu yang lainya , rame sekali pagi ini yang nanjak ke km 0 emang trip km 0 trip favorite khususnya warga jakarta bekasi dan sekitarnya maka jangan heran rame nya dan jenis sepedah royal series buatan luar pusatnya di sini .

Waktu menunjukan jam 10 pagi perjalanan di lanjutkan d iawali tanjakan semen dan aspal rusak yang cukup panjang,masih kita temukan para penduduk sekitar yang ramah menyapa “selamat siang om “ sekitar 1 jam kita menemukan tanjakan aspal dan semen rusak, ada sedikit trauble di akhir tanjakan yaitu putus nya rantai huuu..padahal sudah hati2 tapi mungkin rantai udah aus yang sudah waktunya di ganti baru hi hi …..

Sampailah ke trip sesunguhnya kita di jalur tanah holux menunjukan 720 dpl wah tinggi banget nih udara cukup sejuk meskipun udah lama ga hujan di sini track ada kemiripan kaya track Sukamatri Bogor yang titik finisnya di bumi perkemahan cuman bedanya di sini banyak di bangun penginapan2 mewah salah satu nya  Villa Prabowo …wuih ..

Jalan menanjak dan beberapa bagian ga bisa digowes karena licin banget, sempat terjatuh saat nandjak. Ga tau deh teknik apa yang bisa dipakai untuk menaklukan tanjakan-tanjakan disini, hutan pinus banyak kita temui di sini .

Ga terasa jalan yang kita lalui ini tembus ke Mega Mendung arah Curug Panjang, bedanya kita mengikuti aspal rusak lurus terus hingga sampai ke Kampung Awan.

"Narsis di titik Finish "

Waktu menunjukan Jam 02 siang kita udah sampai ke kampung awan holux menunjukan 980 dpl ini titik tertinggi di sini.

"Ikut Pengarahan dari Dosen 1pdn om Oni "

Setelah sampai kita istirahat sebentar dan sembari foto-foto narsis hi hi sambil mendengarkan arahan dosen 1pdn untuk menentukan arah pulang, banyak jalan di sini mau nanjak trus atau turun hi hi ……..sambil menjelaskan beberapa tips berguna dari dosen 1pdn om oni dan nte ratmi ..karena menurut beliau minggu kemari ada kejadian tragis disini yaitu masuk jurang ih ,,seram ..perlu hati-hati  di saat turunan.

Setelah menelusuri single track hutan pinus, ternyata nembus ke jalur Pondok Pemburu.

Setelah kita putuskan arah pulang maka kita sepakat untuk melewati single track wuih asik juga nih ..ga lewat arah pulang lagi , karena lebih cepat tapi perlu di ingat kata om Oni jalannya sangat lah sempit hanya untuk pejalan kaki mengintari punggungan gunung dan jurang jadi perlu ke waspadaan tinggi dan harus hati hati ..

Karena arah pulang ga banyak Pistop hanya satu kali dan selebihnya jalan roling tanah turun naik  sekitar 1 jam kita melewati single track, dan pada akhirnya ketemu petigaan turun kea rah km 0 …

Setelah ketemu km 0 hanya jalan aspal halus dan langsung turun ke sentul city dan kembali ke tempat parkir mobil untuk segera berbenah pulang , jam 4 kita sampai kita putuskan untuk makan siang aduh makan sore di bakmi golek sentul ……nikmat langsung di lalap semua makan ga tersisa …….insyaaaap  habis nanjak …..

"Di Tutup Makan sore yang lahap ta tersisa"

Sekilas perjalanan gowes ke kampoeng awan semoga bermanfaat …safety Fist ..

Salam Nanjak

DT Hendarwan

About Deni Hendarwan

The Word is flatt....No Worry Ride Ride ....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

6 Balasan ke Trip Goes kampung Awan

1. yusnah chairani berkata:

Salam kenal dari kami sebagai pemilik kampoeng awan sangat berterima kasih atas publikasi tempat camp kami dan kami berharap kedatangan bapak2 semua untuk mampir di gubuk kami, namun sebelumnya kontak saya di 0811865761, agar kami dapat menyajikan secangkir kopi dan teh manis serta pisang goreng hehehe.

• Deni Hendarwan berkata:

Salam kenal juga bu,terimakasih atas undanganya mungkin kapan2 kita kesana lagi, sedikit aga bingung di sana kan banyak sekali villa di kampung awan, jadi mohon informasinya,ibu pemilik villa yang mana siapa tau nanti kapan sekali2 menginap dan sekalian bawa keluarga di sana …biasanya kami gowes ke sana cuman hanya sampai km 0 saja …terimkasih atas undanganya …emang cocok cape gowes secangkir teh dan kopi panas serta pisang goreng mantab ………..

2. yus berkata:

kalau ada rencana gowes lagi silakan mampir di camp kami kp awan, insya Allah kontak saya di telp 02136288547 bisa ngobrol sambil minum kopi/teh n goreng pisang. Ditunggu ya. ……