Trip Gunung Patuha Jabar …(Kawah Putih)

Trip G Patuha  Jawa Barat (Kawah Putih)

Kangen Kawah …

Ini perjalanan ke kawah putih yang ke 3 kalinya, emang selalu ada kerinduan main ke tempat seperti ini kalau main ke Bandung selalu pingin mampir ke Gunung Patuha ini padahal jarak dari kota Bandung menuju arah G patuha cukuplah jauh  dengan jalan menanjak dan macet ,kami punya trik kalau main ke sini yaitu perjalanan di lakukan malam hari ternyata cukup lancar dan tidak macet  suatu kebetulan pada trip kali ini membawa saudara dari Kalimantan untuk melihat keindahan Gunung Patuha memiliki tinggi 2,434 m dpl dng kisaran suhu 8-22°C. dan di puncak gunung ini terdapat kawah putih dengan ketinggina 2.194 m dpl.

Ada perbedaan antara Kawah Putih Gunung Patuha, jika dibandingkan dengan sejumlah kawah yang berada di wilayah Jawa Barat, danau Kawah Putih memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Air danau kawahnya selalu berubah-ubah warna, terkadang berwarna hijau apel dan kebiru-biruan bila terik matahari dan cuaca terang, terkadang pula berwarna coklat susu dan yang paling sering dijumpai adalah berwarna putih disertai kabut tebal di atas permukaan kawah. Selain permukaan kawah yang berwarna putih, pasir dan bebatuan di sekitarnya pun didominasi warna putih, karenanya kawah itu dinamakan Kawah Putih.

 

Emte Higland Resort

Sabtu 9 october 2011

Untuk rombongan pertama berangkat jam 8 pagi dari Jakarta menuju bandung yang terdiri Frans family,Mba yuni,Awan.Nisha,Yunior,Leha   karena harus shooping dan menghadiri  resepsi pernikahan teman mba yuni ,dan kami sepakat untuk ketemuan di ciwedey pada sore hari  dan untuk rombongan ke 2 yang terdiri  saya Deni family  yang terdiri saya, Ida, fakhri, faris dan nenek dari  Kalimantan  dan berangkat jam 04 sore dari cikarang sengaja saya tidak ikut resepsi dan saya langsung menuju ciwedey, perjalanan sore menuju malam cukuplah lancar hanya cukup waktu 5 jam dari cikarang sampai ke ciwidey.

Untuk malam ini kami sengaja menginap lebih dekat ke lokasi kawah yaitu Emte Higland resort yang di miliki Perum Perhutani karena ini satu satu resort yang paling tinggi dan paling dekat menuju acess ke kawah putih, untuk menginap kami ambil Type Houstle dengan tarip  Rp 3.5 jt semalam karena type itu cukuplah besar untuk 2 keluarga dengan 3 kamar tidur.Udaranya di sini super dingin banget, thermometer  menandakan suhu 16 derajat disiang hari dan 9 derajat di malam hari … kalau subuh akan lebih turun lagi bed cover besar dan tetap ga bisa mengalahkan dinginnya malam hari disana, kalau pegang perabotan itu seperti memegang sesuatu di dalam kulkas. Jam 6 pagi, embunnya masih menutupi pohon – pohon .

 

Tapi sayang Resort tidak di kelola dengan baik biasa Kalau berbau Perum Pemerintah (Perhutani) kurang begitu memuaskan , banyaknya calo di dalam resort fasilitas bagus di biarkan dan tidak di rawat padahal pembangunannya makan biaya cukup besar tidak sebanding dng mahalnya tarip Fasilitas seperti saung, kolam air panas, kolam renang, children playground, dibiarkan begitu aja jadi banyak debu, airnya kurang dan kolamnya banyak lumut, dan playgroundnya jadi karatan.sebenernya pemandangan alamnya sangat bagus dan lahannya sangat besar, sayang pengelolaannya kurang bagus, konsep dari si pendiri resort menurut saya juga kurang. Seluruh villa dibuat dari anyaman, dan beberapa bagian rumah seperti atap dan jendela diberikan space, sehingga dingin di luar bisa masuk ke dalam. Beberapa tamu yang ada disebelah saya juga nggak kuat sama dinginnya sehingga memutuskan untuk pergi dalam 1 malam saja. Kalau aja pengelolanya membuat tembok bukannya anyaman dan ada fasilitas heater didalam villa, gue ga nyala jadi    ga mandi deh          Tidak RECOMMENDED untuk di kunjungin lagi ini resort .

 

Ordinary is not good if the government owned and unprofessional, PERHUTANI  should manage forests do not resort ha ha ha ha ….ga bakalan bisa kasih aja ke ahlinya ….

ini sedikit pengalaman selalu kangen liat kawah ……………..moga bermanfaat……..

 Just take a look picture  Kawah Putih :


About Deni Hendarwan

The Word is flatt....No Worry Ride Ride ....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Trip Gunung Patuha Jabar …(Kawah Putih)

  1. Ping-balik: Rancaupas Camping « Deni tarzan Hendarwan's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s