Reuni SMP N 1 Angkatan 88

Catatan kecil Reuni SMP 88

Reuni oh… reuni Teman-teman ku Smp  1 Tasikmalaya  angkatan 88 ….
Masih ingin membahas reuni atau reuni lagi yang kemarin baru saja aku ikuti karena masih ada sedikit cerita tersisa darinya. Reuni yang aku ikuti sudah ke 3 atau ke 4 kalinya reuni kecil antar kota salah satu reuni akbar pertama kemarin berlangsung dari pukul 15.00 sampai pukul 21.00 betempat di Bumi sangkuriang bandung . Kesan yang paling terasa adalah… meriah dan heboh. Justru hal inilah yang terasa ‘ajaib’ bagiku.

Ajaib karena sebenarnya di antara yang banyak hadir tak semuanya saling mengenal dengan baik. Ada banyak di antara kami yang sewaktu SMP hanya saling tahu nama saja tanpa pernah saling bertegur sapa. Bahkan banyak di antara kami yang dulunya tidak kenal sama sekali. Kami memang berasal dari berbagai kelas sewaktu SMP dulu. Namun begitu…, acara bisa begitu hidup dan menyenangkan.

Kami yang dulu waktu SMP tak pernah saling sapa, sewaktu reuni bisa dengan akrabnya bertukar kabar. Kami yang dulunya tak saling kenal, bisa leluasa bercanda dan berbagi cerita. Aku merasa…, rasa kebersamaan selaku sama-sama alumni dari satu sekolah yang sama pada tahun yang sama, ternyata bisa menyatukan kami sedemikian dekatnya. Ternyata rasa kebersamaan itu kemarin dapat tumbuh dengan sedemikian kuatnya.

Aku melihat tak ada kecanggungan di antara kami dalam bertukar cerita. Acara melepas kangen pun rasanya tak ingin dihentikan oleh sang waktu. Rasanya semua ingin mengejar ketinggalan dalam pertemanan yang dulu terlewatkan sewaktu SMP . Semua ingin menjalin keakraban dan persahabatan dengan siapa saja, bahkan dengan seseorang yang belum dikenal sebelumnya. Hal itu membuat kami dapat berbaur menjadi satu. So sweet….

Walaupun dulu waktu SMP kami mungkin tak pernah dekat, tapi reuni kemarin membuat kami serasa telah menjadi sahabat sekian tahun lamanya

Rasa kebersamaan . Aku jadi berpikir, sebenarnya sangat mudah menjalin pertemanan, selama niat itu ada di hati. Aku melihat bahwa pada dasarnya setiap orang ingin bersahabat dengan siapa saja. Tak ada yang menginginkan permusuhan dan perselisihan, siapa saja menginginkan persahabatan dan kebersamaan.

Lokasi: Bumi sangkuriang Bandung,20 Juni 2009
Reuni Pertama di bandung ………..Cafe Rumah nenek Bandung ………..
Reuni di Cafe Batawi citos Jakarta  …..
Halal Bihalal Lebaran tahun 2009
Buka puasa bersama dan takbiran
Acara gerak jalan dan olahraga bersama seluruh alumni
Siangnya acara makan siang si saung dadaha tasikmalaya
Seperti biasa acara foto bersama…hmm………..

Andai keajaiban seperti itu dapat dirasakan oleh semua orang… alangkah indahnya dunia… dan saya sangat berterimakasih pada teman yg sudah menyempatkan waktu untuk datang …..So Sweet …he  he ..

 

About Deni Hendarwan

The Word is flatt....No Worry Ride Ride ....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s