Trip Camping Cikole Jayagiri …

Trip Camping Cikole Jayagiri

Camping camping …itu hobby yang lagi gemari  oleh keluarga saya  , rasa penasaran pingin coba ke bumi perkemahan Cikole ini , meskipun sudah beberapa kali singgah kali ini tapi hanya mengunjungi Even MTB dan main ke kawah Gunung Tangkuban Perahu .

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Berawal perjalanan jumat  siang dari cikarang, menuju kota bandung tidak lupa wisata kuliner semalam menginap di kota bandung tepatnya di setiabudi ada wisma langgananan yang cukup asri lumayan melepas lelah  , sambil menikmati jajanan khas warung mahasiswa di jl setiabudi  , dan macam macam jajanan yg lumayan murah dan enak. kami menikmati malam di kota bandung sambil jalan jalan seputaran dago, jalan riau, cihampelas  dan sekitarnya sambil nunggu siang besoknya untuk memulai Camping ke Cikole

IMG_5414

 IMG_5426

Setelah puas  melewati bermalam di kota bandung, seperti biasa kita chek out dari wisma dan melanjutkan perjalanan menuju lembang dan di lanjut ke cikole , di lembang gudang nya kuliner makanan  tidak lupa kita singgah duhu  ke Tahu Susu lembang pusatnya tahu di lembang untuk makan siang  di sana hmmm …

IMG_5428

Setelah makan siang kita lanjut ke cikole tidak jauh sekitar 5 km menuju tangkuban perahu menanjak broooo…………

IMG_5433

 OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Ta lama akhirnya sampai juga di Bumi Perkemahan Cikole Lembang terletak di tepi jalan raya kurang lebih 5 km arah ke kota Lembang dari pintu gerbang kawasan wisata gunung Tangkuban Parahu.  tak pada ketinggian 1250 m di atas permukaan laut, udara pegunungan berkisar antara 18-22 derajat Celcius, tidak terlalu dingin memang. Suasana sangat dengan berkemah di antara pohon pinus. Buper Cikole mempunyai beberapa blok perkemahan. Blok depan yang berada di dekat areal parkir merupakan favorit keluarga, karena sangat dekat dengan tempat parkir sehingga tidak terlalu perlu terlalu jauh membawa barang dari kendaraan ke tenda. Sayangnya, suara mesin kendaraan sedikit mengganggu suasana berkemah. Sedangkan Blok A sampai blok E terletak agak jauh dari tempat parkir. Kita harus berjalan sejauh 300 m untuk sampai di Blok A. Blok B dan seterusnya saling berjarak 100 m.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Setelah mencari lokasi saya putuskan untuk mencari lokasi di dekat parkiran saja, lumayan dekat karena tenda yang saya bawa cukup berat 20 kg bro oh.. yaa sekalian mencoba tenda yang saya baru beli  .. namanya Tenda Tent Turbo 240 model blackwolf berbahan kanvas cukup cepat  memasangnya  wuih lumayan cukup besar muat 4-5 orang dewasa ukuran orang bule lhooo  ..jadi kalau orang kita muat sekitar 6 orang  dengan ukuran 240 x240x210  dengan teknologi yang lumayan praktis dan cepat untuk di pasang dan di bongkar makanya di sebut Tent  Turbo 240  recomanded lah bagi orang suka camping family ..bisa liat paling bawah yang atas whelseet sepeda he he ….

IMG_5407

IMG_5436

 OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Memang tiap bumi perkemahan beda dan berbagai karakter, sayang kayannya kurang begitu banyak peminat untuk di jadikan camping family Buper Cikole ini , di samping parkiran yang sempit dan terlalu rame orang lalu lalang baik itu penjual makanan dan arena bermain, sakingnya ramenya kita malam baru bisa tidur hi hi  ya masak masak dan buat api unggun . Fasilitas Buper Cikole terbilang cukup lengkap. Keamanan terjamin, tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) terbilang bersih dan tersedia di masing-masing blok perkemahan, mushalla kecil, dan parkir yang luas. Warung makanan memang tidak ada di area perkemahan, tapi mulai sekitar  500 meter dari buper ke arah Lembang, tersedia banyak sekali warung, rumah makan, dan mini market. Kayu bakar bisa dipesan Dalam area buper, OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Pagi tiba saatnya saya memcoba untuk gowes seputaran cikole hmmm lumayan olahraga pagi dan menikmati hutan hutan seputar tangkuban perahu sayang saya tidak bisa mencapai tangkuban perahu karena pada saat kawah sedang aktif dan jalanan di tutup buat pengunjung .Hiks….

IMG_5470

 OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Seperti biasa aktifitas pagi memasak dan makan lalu  jalan jalan sama fakhri, faris sesekali mencari kayu bakar buat api unggun biar hangat , setelah puas menikmati alam hutan cikole kita putuskan untuk berbenah dan pulang waktu menunjukan jam 11 siang rencana kita mau makan siang di lembang ,hmm… lets ….go

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sedikit cerita bercamping bersama keluarga dengan melihat  pemandangan yang indah , berkemah di Cikole bisa menjadi alternatif berlibur terdekat di kota Bandung .

Semoga Bermanfaat, 29 Maret 2013

DT Hendarwan

About Deni Hendarwan

The Word is flatt....No Worry Ride Ride ....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

5 Balasan ke Trip Camping Cikole Jayagiri …

  1. andriuhhh berkata:

    Weeww Keren Pak. !!
    hidup ranca upas, rada di explore lagi tempat yang lain Pak

  2. herman berkata:

    masih boleh ya kemping di cikole ? tahun kemarin saya kesana petugasnya bilang “tidak bisa”, sejak berganti nama menjadi resort.

  3. Andi Sufi berkata:

    Mas … boleh saya minta share di mana tempat membeli Tendanya ? harga di kisaran berapa ya Mas ?

    Trims,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s