Rancaupas Bike Camping

Camping Bike T2c …..

Camping bike , berkemping bermalam bawa sepeda ,besok paginya sepedahan sekitar tempat camping, sungguh sensasi yang luar biasa, aktifitas liburan bersama keluarga dan teman teman, tempatnya di bumi perkemahan rancaupas  bandung seperti biasa saya bersama kelurga pergi untuk ikut acara yang di sponsori bersama teman komunitas kantor saya T2c memang acara ini sudah jauh2 hari di agendakan oleh teman2 T2c alhamdulilah bisa terlaksana  .

Acaranya jatuh pada hari sabtu di akhir bulan september 2013 kemarin,Camping bike bersama teman teman kantor yang tergabung dalam komunitas T2C adalah komunitas sepeda yang ada di lingkungan perusahaan kami yang terdiri dari beberapa teman yang tersebar di beberapa departement baik itu di Head Office (jkt) ataupun di project ( Cikarang, Karawang, Cikampek)  alhmadulilah bisa kumpul dan gabung diantara aktifitas pekerjaan yang padat , untuk bercamping dan bermalam baru ini kami lakukan biasanya hanya gowes bareng team  dan event  kolosal yang di adakan komunitas cikarang MTB , lumayan rame peserta camping bike kali ini  ada 25 peserta ada 5 keluarga  beserta anak dan lain lain ada juga yang ngebujang dan hanya bareng teman aja  he he ..

Acara cukup rame sore ini satu persatu teman berdatangan karena kami beda wilayah tempat kerja  dan menjelang malan  teman teman sudah kumpul semua acara yang paling seru yaitu masak masak dan makan malam , bikin minuman bareng api unggun dan kambing guling yang sudah di pesan sebelumyna wah seru …neh .

Memang kalau kita sudah berkumpul teman dan satu wadah hoby yang sama seru banget , semua beban pikiran pekerjaan hilang seketika he he he …acara makin seru, tertawa, foto poto berbagi pengalaman,  udara makin malan makin dingin maklum rancaupas malan ini sudah mencapai suhu kurang lebih 10 derajat  jadi cukup dingin, lumayan malam minggu ini cukup banyak yang camping , Family getring berbagai komunitas dan perusahaan,  makan malam sangat nikmat sekali menu kambing guling dan beberapa cemilan yang di bawa masing masing keluarga di kumpulkan ,malam makin larut suasana makin dingin dan susah sekali untuk tidur karena sayang untuk melewati nya hi hi ….

Pagi tiba, acara gowes bareng di mulai kita mulai sibuk berbenah untuk memulai gowes , track yang kita lalui menyusuri kebun teh  yang ada di seputaran rancaupas , rancabali dan finis di situ patenggang jarak ya sekitar 25 km tapi lumayan track yang nanjak dan makadan khas kebu teh.

Seperti biasa sebelum gowes kita berkumpul dan berdoa supaya dalam perjalanan di berikesalamatan, karena tujuan gowes ini hanya refresing mencari udara segar dan berkumpul bersama teman dan bernarsis ria , untuk gowes ini team leader di pimpin oleh om AH dan saya sendiri menjadi sweeper paling belakang lets Goo….

Star di mulai dari Bumi perkemahan Rancaupas naik menyusuri dan  melewati perkebunan penduduk ada banyak tanaman sayuran yang tumbuh sangat subur ada tanaman sawi, seledri, kool ingin rasanya memetik dan nembuat sop di sini teriak teman saya dari belakang mungkin karena bau nya kali yaaa……bau daun sledri,  sekitar 20 menit untuk mencapai perkebunan te h rancabali di sini banyak di bangun villa penginapan menghadap ke kebun teh , sungguh indah perjalanan gowes kita lalui, memang kebun teh rancabali ini lebih indah di bandingkan kebun teh yang ada di tempat lain misalnya di puncak mungkin karena faktor udara yang belum terkena polusi langit yang biru teh yang hijau  sesekali berhenti lama untuk menarik napas panjang untuk menikmati hamparan kebun teh yang sangat indah .

Akhirnya sampai juga di capai 1 jam perjalanan ke titik tertinggi perkebunan teh rancabali kita bisa melihat lebih luas dan indah hamparan kebun t eh dan beberapa pegunungan di sekitarnya . dan kita siap siap untuk turun menuju ke situ patenggang , banyak jalan di sini cukup membingungkan tapi kita ikutin aja jalan para pekerja yang memetik teh disini , ga lama karena turunan kita bisa sampai jalan raya dan masuk lagi sekitar 30 menit kebun teh yang ada di situ patenggang, berbeda jalan menuju situ patenggang jalan cukup besar dan beraspal rusak konturnya banyak batu batu besar berserakan menurut cerita ini batu bekas letusan gunung Halu .

Tidak lama akhirnya kita sampai waktu menunjukan jam 11 siang, kita sudah sampai ke situ patenggang dan kita mampir ke restoran yang ada di sana untuk makan dan minum dan sekaligus untuk beristirahat , lumayan lama kita beristirahat di sini ada yang foto foto, naik perahu dan lain lain lah .

Setelah beristirahat lama, perjalanan kami lanjutkan lagi untuk kembali pulang ke rancaupas, track yang kita lalui sangatlah berbeda waktu kita berangkat  ini melewati jalan aspal yang halus tapi nanjak brooo ,,,cuman 8 km , yaaa km 0 nya sentul lah , keberuntungan sekarang ada di teman yang membawa sepeda HT trus Travel 100 ban 1.80 he he he ..terbanyak teman T2c memakai sepeda MTB travel 120 ke atas malah ada yang memakai Double crown he he ….

Sudah mulai terkumpul dan team sudah kumplit kita pulang, nah di sini di uji tiap goweser etape 2 km nanjak teman sudah mulai berpencar tidak bergerombol lagi , he he nanjak brooo…. padahal titik finish sudah keliatan hanya harus melewati jalan rolling yang kadang naik dan turun di tambah cuaca yang cukup panas karena sudah siang.

Ahirnya satu persatu tiba di bumi Perkemahan rancaupas, yang sudah sampai segera berbenah untuk pulang lagi ke jakarta ,waktu menujukan jam 03 sore kami sekelurga berbenah membereskan tenda dan perlengkapan lain, satu persatu teman pulang ke jakarta sungguh pengalaman yang mengasikan, terimakasih kepada team T2c, Om AH yang selalu menyemangati dan team rusuh yang selalu on line di LINE T2c  mantab , dan foto foto om Ranu dan om Nardi yang makin okay …izin seruput om .

Sukses di muat di majalah Nasional ” RIde BIke Edisi October 2013 ” Selamat Buat T2c Semoga makin kompak , beli dan baca Ride Bike ada Tulisan Cerita Om Nardi T2c  “Ride Journal Ranca Upas Bike Camping ” Mantab

Semoga Bermanfaat …

DT Hendarwan

About Deni Hendarwan

The Word is flatt....No Worry Ride Ride ....
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.